Click this!!!

Postingan Terbaru


Rabu, 13 Maret 2013

Muswil FLP Sumbar ke IV


Suasana pagi itu sangat menyentuh. Muswil FLP Sumbar yang diadakan tanggal 12 maret 2013 di aula Fakultas da’wah IAIN Imam Bonjol dibuka dengan taujih robbani dari seorang peserta. Ayat-ayat suci alqur’an yang dilantunkan sangat merdu dan membuat para peserta muswil pagi itu merasakan suasana berbeda dengan kondisi yang ada di luaran sana. Ditambah dengan pencerahan sekaligus pembukaan yang dibawakan oleh Mas Adam Muhammad sebagai utusan dari FLP pusat. Beliau memberikan motivasi terkait dengan keterlibatan para anggota dan pengurus harus mempunyai beberapa misi, hal terpenting adalah harus memperbaiki tauhid kita terlebih dahulu. Sebab tambahnya lagi, kalau bukan dengan memperbaiki tauhid sebagai basis keislaman kita maka untuk memasuki sebuahh wadah dakwah sekaliber FLP akan menjadi sia-sia. Lanjut beliau, tergabung di FLP harus menjadikan sebagai media untuk mengupgrade diri. Inti dari pemaparan panjang yang belliau berikan adalah spritual writerprenuer. Terima kasih kepada mas Adam untuk pencerahannya. Kami sangat merasakan selama ini masih kering akan nilai-nilai ruhiyah dalam menulis dan melaksanakan aktivitas-aktivitas penting lainnya.

Sebagai tambahan, Mas Adam dengan tim kreatif FLP yang lain melalui FLP BISA! nya telah memberikan asupan bernilai untuk para penulis muslim yang lainnya. Sahabat semua bisa mengakses situs FLP Bisa! untuk sharing banyak hal dengan pengurus FLP Pusat.
Usai bekal berharga yang kami dapatkan dari utusan FLP pusat, maka agenda acara beranjak pada laporan pertanggungjawaban dari ketua FLP sumbar, Siska Oktavia. Pemaparan panjang laporan selama 2 tahun kepengurusan pun menjadi bahan untuk dibawa ke dalam diskusi yang cukup alot. Adalah biasa jika laporan-laporan selama masa amanah menjadi sasaran pertanyaan dari para peserta sidang. Dengan mempertebal kesabaran dan mengutamakan kesantunan dalam bermusyawarah, semoga apa-apa yang dibicarakan dalam evaluasi dan rekomendasi untuk kelanjutan FLP ke depannya menjadi episode berharga dalam progresif manajemen FLP melalui da’wah bil kalam nya.
Disebabkan kondisi, dengan segera dan sangat kasip akhirnya panitia keceil dibentuk untuk pemilihan ketua FLP Sumbar periode dua tahun ke depannya. Melalui musyawarah panitia kecil itu, akhirnya terpilih Fauzul Izmi, SE sebagai ketua FLP Sumbar periode 2013-2015. Barakallahu fik kepada ketua FLP yang baru, semoga mampu menjadi nahkoda yang arif dalam mengendalikan perahu FLP Sumbar ke arah mana ia akan berlayar.(liputan FLPSumbarNews)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum
    sekolah menulisnya untuk 2013 ini tidak ada kah?

    BalasHapus

 
Copyright © 2011. FLP Sumbar: Muswil FLP Sumbar ke IV . All Rights Reserved
Template modify by Creating Website. Remodified by Aini