Click this!!!

Postingan Terbaru


Rabu, 05 Desember 2012

Sekolah Menulis dan Cerita

Udara amat panas. Angin sepoi pun tak berguna. Saya memasuki pekarang sekretariat PII Sumbar di samping STKIP Gunung Pangilun . Agenda hari ini, Kamis, (21/11/12), rapat pelaksanaan sekolah menulis perdana untuk Minggu, 25 November  2012. Dalam jadwal, sekolah menulis akan dilaksanakan selama sembilan kali pertemuan dalam rentang dua bulan. Program ini program FLP Sumbar yang merupakan kelanjutan dari sekmen FLP di cabang-cabang.
Kebutuhan berorganisasi memang menjadi priritas dari FLP Sumbar. Sekolah menulis merupakan salah satu penyaluran kebutuhan menulis. Sekolah menulis yang dilaksanakan sekarang sekolah menulsi berbayar dengan persertanya dari berbagai kalangan. Dari laporan panitia pelaksana baru tujuh orang peserta yang telah mengembalikan formulir pada gelombang kedua.
Rasa antusias dari permintaan peserta tentang pelatihan kepenulisan yang membuat pengurus mengangatkatkan pelatihan dalam bentuk berbayar. Pesan-pesan pendek yang datang dari rekan mahasiswa, siswa, umum, mendapatkan jawaban dari dibukanya pelatihan menulis FLP Sumbar.
Jam menunjukkan pukul 13.05 ketika saya membuka pintu sekre. Belum seorang pun yang datang. Barulah jam 14.10, seorang panitia pelaksana, instruktur datang. Instruktur yang bertanggungjawab untuk pelaksanaan sekolah menulis empat orang. Satu orang sakit dan satu orang kuliah. Sehingga pembicaraan hanya  saya lakukan dengan saudara Fikry Al Asyhar. Pembicaraan berlangsung seputar persiapan setting acara, admistrasi, penataan keuangan, pemateri untuk hari pertama.
Hal yang menarik dari diskusi saya dengan FLP yang menjabat di bidang kaderisasi FLP Sumbar. Bahwa FLP Sumbar untuk ke depanyya berlalu lebih meningkatkan kerjasama, membentuk link. Memang ini merupakan kebutuhan sebuah organisasi. Pembicaraan ini juga berlanjut seputar peluasan jaringan FLP di cabang, sekolah-sekolah, tentunya dengan mengutamakan SDM sebagai pengelola. Tidak tertinggal pembicaran seputar sekretarian FLP yang harus ditargetkan 2013.

Berita oleh: Alizar Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. FLP Sumbar: Sekolah Menulis dan Cerita . All Rights Reserved
Template modify by Creating Website. Remodified by Aini